SOSIALISASI PERATURAN PRESIDEN NOMOR 4 TAHUN 2015 TENTANG PERUBAHAN KEEMPAT
ATAS PERATURAN PRESIDEN NOMOR 54 TAHUN 2010 TENTANG PENGADAAN BARANG/JASA PEMERINTAH

Surabaya, 18-02-2015

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman kepada Pejabat Pembuat Komitmen SKPD serta Kelompok Kerja ULP dalam proses pengadaan barang/jasa. Sosialisasi Peraturan Presiden Nomor 4 Tahun 2015 ini berlangsung 1 hari, tanggal 18 Pebruari 2015 bertempat di R. Rapat Pola Badan Perencanaan Pembangunan Kota, Jl Pacar No. 8, Lt. III Surabaya, dibagi menjadi 2 sesi, dimana sesi - 1 mulai pukul 09.00 – 12.00 WIB sedangkan sesi – 2 mulai pukul 13.00 – 16.00 WIB, dengan materi terlampir.

Pembicara untuk semua materi yang disampaikan adalah :

Ir. M. Aris Supriyanto, MT
Kepala Subdirektorat Barang dan Jasa pada Direktorat Pengembangan Strategi dan Kebijakan Pengadaan Umum
Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah – RI;


Materi :

  • Paparan : Sosialisasi Peraturan Presiden Nomor 4 Tahun 2015
  • Konsolidasi Perubahan Perpres 54/2010 hingga Perpres 4/2015

  • Legenda yang perlu pembaca pahami adalah:
    1. Perpres 54/2010 font berwarna Hitam
    2. Perpres 35/2011 font berwarna hitam tipe italic
    3. Perpres 70/2012 font berwarna biru tipe bold
    4. Perpres 172/2014 font berwarna coklat tipe bold italic
    5. Perpres 4/2015 font berwarna merah tipe bold italic

NOMER VIRTUAL ACCOUNT PEMBAYARAN IURAN BPJS KETENAGAKERJAAN
PEMERINTAH KOTA SURABAYA

Surabaya, 04-02-2015


TAMBAHAN PERSYARATAN BPJS KESEHATAN PEMERINTAH KOTA SURABAYA

Surabaya, 30-01-2015

Kepada seluruh SKPD/Unit Kerja di Pemerintah Kota Surabaya, berkaitan dengan kepesertaan BPJS Kesehatan untuk tenaga kontrak, diharapkan melengkapi persyaratan dengan surat keterangan kepala SKPD (terlampir)


PERSYARATAN TAMBAHAN BPJS KESEHATAN

  • Surat Keterangan Kepala SKPD
  • Lampiran Surat Keterangan Kepala SKPD

SOSIALISASI BPJS KESEHATAN DAN BPJS KETENAGAKERJAAN
PEMERINTAH KOTA SURABAYA

Surabaya, 23-01-2015

Sosialisasi BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan ini berlangsung 2 hari, tanggal 23 dan 26 Januari 2015.
Pada hari pertama bertempat di Ruang ATCS, Jl. Jimerto No. 25 – 27, Lt. VI Surabaya mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai.
Sedangkan hari kedua bertempat di Ruang Rapat Bagian Bina Program, Jl. Jimerto No. 25 – 27, Lt. IV Surabaya mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai, dengan materi terlampir.


Materi :


SOSIALISASI LAPORAN SPM, SPTB, CHECKLIST DAN SSBP PEMERINTAH KOTA SURABAYA

Surabaya, 22-01-2015

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat, tanggal 23 Januari 2015,

  • Materi :
    Paparan : Laporan SPM, SPTB, Checklist dan SSBP

RAPAT KERJA TEKNIS PENGENDALIAN APBD TAHUN ANGGARAN 2015 PEMERINTAH KOTA SURABAYA

Surabaya, 14-01-2015

Kegiatan Rapat Kerja Teknis ini dilaksanakan dengan tujuan :

  1. Terwujudnya pemahaman dan persamaan persepsi terhadap proses pelaksanaan APBD sesuai Peraturan Walikota Surabaya nomor 73 tahun 2012 tentang Pedoman Teknis Pelaksanaan Anggaran Belanja Langsung dan Pengadaan Barang/Jasa sebagaimana telah diubah keempat kali dengan Peraturan Walikota Surabaya nomor 31 tahun 2014
  2. Terselenggaranya proses pengadaan, khususnya pelelangan, dengan strategi dan penyusunan dokumen pengadaan yang baik
  3. Meningkatkan hasil pelaksanaan kegiatan APBD Tahun Anggaran 2015

Rapat Kerja Teknis Pengendalian APBD Tahun Anggaran 2015 ini berlangsung 3 hari mulai tanggal 14 – 16 Januari 2015. Pada hari pertama , dibagi menjadi 2 (dua) sesi, yang mana sesi – I bertempat di Ruang Sidang Walikota, Jl Taman Surya No 1 Lt. II Surabaya mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB. Sedangkan hari pertama sesi II sampai dengan hari ketiga bertempat di Ruang Rapat Pola Bappeko, Jl Pacar No. 8 Lt. III Surabaya mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai, dengan materi terlampir.


    MATERI HARI PERTAMA

  • Sesi – I (di Ruang Sidang Walikota)
    • A. Materi I :
      Pembicara : Mukjizat, S.Sos, M.Si (Direktorat Anggaran Daerah – Ditjen Keuangan Daerah – Kementerian Dalam Negeri)
      Paparan : Pelaksanaan APBD TA 2015
    • B. Materi II :
      Pembicara : Ir. Ikak Gayuh Patriastomo, MSP (Deputi Bidang Hukum dan Penyelesaian Sanggah LKPP – RI)
      Paparan : Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa
  • Sesi – II ( di Ruang Rapat Pola Bappeko)
    • C. Materi III :
      Pembicara : Drs Toto Kusnindar (Widyaiswara Pemerintah Kota Surabaya)
      Paparan : Pengendalian Pelaksanaan Kegiatan
    • D. Materi IV :
      Pembicara : Ir. Achmad Husni Thamrin, M.MT (Widyaiswara Badan Diklat Propinsi Jawa Timur dan Narasumber LKPP - RI)
      Paparan : Pelaksanaan Pekerjaan Konstruksi

    MATERI HARI KEDUA

    (di Ruang Rapat Pola Bappeko)

  • A. Materi I :
    Pembicara : Dra. Rin Retnowati, MM dan Dra. Dwiarti Hariningsih, Ak (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Perwakilan Propinsi Jawa Timur)
    Paparan : Pelaksanaan dan Pertanggungjawaban APBD TA 2015
  • B. Materi II :
    Pembicara : Dr. Emanuel Sujatmoko, SH, MS (Dosen Fakultas Hukum UNAIR)
    Paparan : Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa
  • C. Materi III :
    Pembicara : Yuniarto Herlambang, S.Si, M.Si (Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Kota Surabaya)
    Paparan : Pelaksanaan Hibah dan Bansos
  • D. Materi IV :
    Pembicara : Mutandar Rachman, SH, MM dan Bambang Pontjo Handajani Muktiono, SE (Inspektorat Kota Surabaya)
    Paparan : Pengawasan dan Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan

    MATERI HARI KETIGA

    (di Ruang Rapat Pola Bappeko)

  • Sesi – I
    • A. Materi I :
      Pembicara : Dra. Rin Retnowati, MM dan Dra. Dwiarti Hariningsih, Ak (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Perwakilan Propinsi Jawa Timur)
      Paparan : Pelaksanaan dan Pertanggungjawaban APBD TA 2015
    • B. Materi II :
      Pembicara : Dr. Emanuel Sujatmoko, SH, MS ( Dosen Fakultas Hukum UNAIR)
      Paparan : Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa
    • C. Materi III :
      Pembicara : Mutandar Rachman, SH, MM dan Bambang Pontjo Handajani Muktiono, SE (Inspektorat Kota Surabaya)
      Paparan : Pengawasan dan Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan
  • Sesi – II
    • D. Materi III :
      Pembicara : Chalid, SE, MM (Kepala Bidang Kas dan Akuntansi pada Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan)
      Paparan : Kebijakan Akuntansi
    • E. Materi IV :
      Pembicara : Ika Tisnawati, ST (Kepala Sub Bagian Pembinaan dan Pengendalian pada Bagian Bina Program)
      Paparan : Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa
    • F. Materi III :
      Pembicara : Mutandar Rachman, SH, MM dan Bambang Pontjo Handajani Muktiono, SE (Inspektorat Kota Surabaya)
      Paparan : Pengawasan dan Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan

RAPAT KOORDINASI DAN KONSULTASI PENYUSUNAN RENCANA UMUM PENGADAAN (RUP) TAHUN 2015
PEMERINTAH KOTA SURABAYA

Surabaya, 03-12-2014

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 3 Desember 2014 dan hari Kamis. tanggal 4 Desember 2014, pukul 09.00 WIB – selesai,
bertempat di ruang rapat Bagian Bina Program Setda Kota Surabaya.

Pembicara :

  1. Gatot Pambudhi Putranto, S.Kom., MPM

  2. Ir. Reflus, M.Si
  • Materi I :
    Paparan : Penyusunan RUP Kota Surabaya Tahun Anggaran 2015
  • Materi II :
    Paparan : RUP dan Metode Pengumumannya Melalui SiRUP

SOSIALISASI BPJS KESEHATAN DAN BPJS KETENAGAKERJAAN
PEMERINTAH KOTA SURABAYA

Surabaya, 29-10-2014

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka pemberian sosialisasi BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan bagi PNS maupun Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri untuk Tahun Anggaran 2015.

Sosialisasi berlangsung 1 hari tanggal 27 Oktober 2014, bertempat di Ruang Pola Bappeko Jl Pacar No 8 Lt. III Surabaya.


EVALUASI PELAKSANAAN PENILAIAN PERILAKU KERJA
PEMERINTAH KOTA SURABAYA

Surabaya, 07-10-2014

Kegiatan Evaluasi Pelaksanaan Penilaian Perilaku Kerja berlangsung 1 hari tanggal 7 Oktober 2014 bertempat di Ruang Pola, Jl . Pacar No. 8 Surabaya mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB, dengan materi terlampir .

Kegiatan ini bertujuan agar pengukuran perilaku kerja dapat seobyektif mungkin, terukur, akuntabel, partisipatif dan transparan.

Pembicara untuk semua materi yang disampaikan adalah :

  1. Drs. A.J Tjahjoanggoro, M.Si

  2. Ananta Yudiarso, S.Sos, M.Si

  3. Marselinus Sampe Tondok, S.S, M.Si

Materi :



PEMBINAAN PENYELENGGARAAN PENGADAAN BARANG/JASA KONSTRUKSI DAN KONSULTANSI
PEMERINTAH KOTA SURABAYA

Surabaya, 30-09-2014

Kegiatan pembinaan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensi Pokja ULP serta PPKm SKPD dalam pengadaan barang/jasa serta pelaksanaan pekerjaan konstruksi dan konsultan konstruksi,

Pembinaan Penyelengaraan Pengadaan Barang/Jasa Konstruksi dan Konsultansi ini berlangsung 1 hari tanggal 30 September 2014 bertempat di R. Rapat Pola Badan Perencanaan Pembangunan Kota, Jl Pacar No. 8, Lt. III Surabaya mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB, dengan materi terlampir.

Pembicara untuk semua materi yang disampaikan adalah :

  1. Antonius Sudarto, SH, MH
    Kepala Sub Bidang Penyusunan Rekomendasi I, Bidang Pemilihan Penyedia Barang dan Jasa
    Pusat Pembinaan Penyelenggaraan Konstruksi – Kementerian Pekerjaan Umum - RI

  2. Ir. Chairul Abu Bakar, M.Sc
    Fungsional Teknik Jalan dan Jembatan
    Pusat Pembinaan Penyelenggaraan Konstruksi – Kementerian Pekerjaan Umum - RI

Materi :


SOSIALISASI DAN PELATIHAN APLIKASI EPROCUREMENT NASIONAL VERSI 3.5 PEMERINTAH KOTA SURABAYA

Surabaya, 09-06-2014

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pemberian wawasan baru kepada Pejabat Pembuat Komitmen dan Kelompok Kerja (Pokja) ULP berkaitan dengan update versi pada aplikasi eProcurement.
Sosialisasi dan Pelatihan Aplikasi eProcurement Nasional Versi 3.5 ini berlangsung 5 hari mulai tanggal 9 – 13 Juni 2014. Bertempat di Ruang Rapat Bagian Bina Program, Jl Jimerto No 25 – 27 Lt. IV Surabaya. Setiap harinya dibagi menjadi 2 sesi, sesi I mulai pukul 10.00 – 12.00 WIB dan sesi II mulai pukul 13.00 – 15.00 WIB. dengan materi terlampir.


ROADSHOW TIM EVALUASI DAN PENGAWASAN PENYERAPAN ANGGARAN (TEPPA)

UNIT KERJA PRESIDEN BIDANG PENGAWASAN DAN PENGENDALIAN PEMBANGUNAN (UKP4)
TAHUN ANGGARAN 2014

Surabaya, 11-04-2014

Kegiatan Roadshow TEPPA UKP4 ini dilaksanakan dengan tujuan :

  1. Memberikan informasi partisipasi masyarakat dalam pengelolaan keuangan daerah, sehingga masyarakat akan memperoleh manfaat yang optimal dalam rangka pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah.
  2. Mendorong Pemerintah Daerah untuk berkomitmen mewujudkan langkah – langkah partisipasi masyarakat dalam hal :
    • Instrumen hukum aspek-aspek partisipasi masyarakat
    • Transparansi dan akuntabilitas Pemerintah Daerah
    • Koordinasi dengan kelompok masyarakat yang terorganisir
Roadshow TEPPA UKP4 Tahun Anggaran 2014 ini berlangsung 1 hari tanggal 11 April 2014 bertempat di Graha Sawunggaling, Jl Jimerto No 25 – 27 Lt. VI Surabaya mulai pukul 13.00 WIB sampai dengan 15.30 WIB, dengan materi terlampir.

  • Materi I :
    Pembicara : Tri Rismaharini, Walikota Surabaya
    Paparan : Penerapan e-Government di Kota Surabaya.
  • Materi II :
    Pembicara : Asisten Ahli Kepala UKP4, Demak Tampubolon
    Paparan : Mendorong Partisipasi Masyarakat dan Seluruh Pemangku Kepentingan Bersinergi Dalam Pelaksanaan Anggaran Belanja Pemerintah Pusat dan Daerah.

SOSIALISASI PEMBINAAN JASA KONSTRUKSI TAHUN 2014 PEMERINTAH KOTA SURABAYA

Surabaya, 04-03-2014

Sosialisasi Pembinaan Jasa Konstruksi Tahun 2014 ini berlangsung pada hari Selasa tanggal 4 Maret 2014 pada pukul 08.00 WIB sampai dengan 12.30 WIB di Ruang Pola Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota, dengan materi terlampir.

  • A. Materi I :
    Pembicara : Siti Budi Mulyasari, SH, MH
    Jabatan : Kasubbid Regulasi
    Instansi : Pusat Pembinaan Usaha dan Kelembagaan (Badan Pembinaan Konstruksi – Kementerian Pekerjaan Umum - RI)
    Paparan : Kebijakan-kebijakan Aktual Usaha Jasa Kontruksi
  • B. Materi II :
    Pembicara : Henrico, ST, MT
    Jabatan : Staf Regulasi dan Perijinan
    Instansi : Pusat Pembinaan Usaha dan Kelembagaan (Badan Pembinaan Konstruksi – Kementerian Pekerjaan Umum - RI)
    Paparan : Subklasifikasi dan Subkualifikasi Usaha Jasa Kontruksi
  • C. Materi III :
    Pembicara : Muhammad Alyas, SH, MH
    Jabatan : Manager Executive LPJK Propinsi Jawa Timur
    Paparan : Surat Edaran Menteri PU Nomor IK.0201-Kk/978 TENTANG Pemberlakuan Klasifikasi dan Kualifikasi Usaha Jasa Konstruksi Pada Pelaksanaan Pengadaan Pekerjaan Jasa Konstruksi Untuk Tahun Anggaran 2014
  • D. Materi IV :
    Pembicara : Ir. Imam Prayogo
    Jabatan : Wakil Ketua I LPJK Propinsi Jawa Timur
    Paparan : Sosialisasi Perundangan dan Ketentuan Hukum di Bidang Jasa Konstruksi

RAPAT KERJA TEKNIS PENGENDALIAN APBD TAHUN ANGGARAN 2014 PEMERINTAH KOTA SURABAYA

Surabaya, 21-01-2014

Kegiatan Rapat Kerja Teknis ini dilaksanakan dengan tujuan :

  1. Terwujudnya pemahaman dan persamaan persepsi terhadap proses pelaksanaan APBD sesuai dengan Perwali Nomor 75 Tahun 2013 tentang Perubahan Ketiga atas Perwali Nomor 73 Tahun 2012 tentang Pedoman Teknis Pelaksanaan Anggaran Belanja Langsung dan Pengadaan Barang/Jasa
  2. Terselenggaranya proses pengadaan, khususnya pelelangan dengan strategi dan penyusunan dokumen pengadaan yang baik
  3. Meningkatkan hasil pelaksanaan kegiatan APBD Tahun Anggaran 2014

Rapat Kerja Teknis Pengendalian APBD Tahun Anggaran 2014 ini berlangsung 2 hari mulai tanggal 20 – 21 Januari 2014. Pada hari pertama bertempat di Graha Sawunggaling, Jl Jimerto No 25 – 27 Lt. VI Surabaya mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 12.15 WIB, dengan materi terlampir. Sedangkan hari kedua bertempat di Ruang Rapat Pola Bappeko, Jl Pacar No. 8 Lt. III Surabaya mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai, dengan materi terlampir

  • MATERI HARI PERTAMA (di Graha Sawunggaling)
    • A. Materi I :
      Pembicara : Prof. Dr. Y. Sogar Simamora, SH. M.Hum (Guru Besar Fakultas Hukum UNAIR)
      Paparan : Pelaksanaan Kontrak Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah
    • B. Materi II :
      Pembicara : Ir. Ikak Gayuh Patriastomo, MSP (Deputi Bidang Hukum dan Penyelesaian Sanggah LKPP – RI)
      Paparan : Evaluasi Pengadaan Barang/Jasa
    • C. Materi III :
      Pembicara : Drs Dedik Irianto, MM (Kepala Bagian Bina Program Sekretariat Daerah Kota Surabaya)
      Paparan : Percepatan Pelaksanaan APBD TA 2014 Pemerintah Kota Surabaya
    • D. Materi IV :
      Pembicara : Ir Joestamadji, M.Si (Kepala Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Kota Surabaya)
      Paparan : Sosialisasi Akuntansi Berbasis Akrual Pemerintah Kota Surabaya
    • E. Materi V :
      Pembicara : -
      Paparan : Sasaran Kinerja PNS (SKP)
    • F. Materi VI :
      Pembicara : Agus Imam Sonhaji, ST, MMT (Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota Surabaya)
      Paparan : Penyusunan F1 Output Kegiatan Tahun Anggaran 2014
  • MATERI HARI KEDUA (di R. Rapat Pola Bappeko)
    Ruang I :
    • A. Materi I :
      Pembicara : Ir. Mudji Irmawan, MS (Dosen Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan ITS)
      Paparan : Pelaksanaan Pekerjaan Konstruksi
    • B. Materi II :
      Pembicara : Marhendarto Achadi Sulistijo (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Perwakilan Propinsi Jawa Timur)
      Paparan : Pengawasan dan Pertanggungjawaban


    • Ruang II
    • C. Materi III :
      Pembicara : Dr. Emanuel Sujatmoko, SH, MS (Dosen Fakultas Hukum UNAIR)
      Paparan : Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa
    • D. Materi IV :
      Pembicara : Yusron Sumartono (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Perwakilan Propinsi Jawa Timur)
      Paparan : Pengawasan dan Pertanggungjawaban


    • Ruang I & II
    • E. Materi V :
      Pembicara : Yayuk Eko Agustin W, SH, M.Si (Plt. Inspektur Kota Surabaya)
      Paparan : Pengawasan
    • F. Materi VI :
      Pembicara : Anang Koerniawan, SE (Kepala Seksi Perbendaharaan pada Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Kota Surabaya)
      Paparan : Pencairan APBD pada Belanja Langsung

PEMBINAAN STAKEHOLDER PENGADAAN BARANG / JASA PEMERINTAH KOTA SURABAYA

Surabaya, 31-10-2013

    Proses pengadaan barang / jasa , khususnya yang dilaksanakan secara lelang di Pemerintah Kota Surabaya sudah dilaksanakan sejak Tahun 2003 melalui aplikasi lelang serentak.
Aplikasi pengadaan (eProcurement) telah dikembangkan sampai dengan full elektronik pada tahun 2010, dimana tidak ada lagi berkas penawaran hardcopy yang diserahkan penyedia barang/jasa kepada panitia pengadaan; Mulai bulan mei tahun 2012, Pemerintah Kota Surabaya menggunakan aplikasi eprocurement nasional / SPSE versi LKPP.
Walaupun proses pengadaan barang/jasa secara elektronik telah dilaksanakan sejak beberapa tahun yang lalu, tetapi masih ditemui beberapa permasalahan di lapangan, yang sebagian disebabkan karena ketidaksesuaian antara ketentuan dalam dokumen pengadaan dengan data di lapangan.
Kegiatan pembinaan stakeholder pengadaan barang/jasa yang berlangsung 2 hari mulai tanggal 31 Oktober sampai 1 Nopember 2013 diselenggarakan oleh Deputi Bidang Hukum dan Penyelesaian Sanggah Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP – RI) bertempat di Ruang Rapat Pola Bappeko, Jl Pacar No. 8, Lt. III Surabaya, mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai


PELATIHAN APLIKASI EPURCHASING

Surabaya, 16-10-2013

    Sehubungan dengan pelaksanaan ePurchasing melalui eCatalog di Pemerintah Kota Surabaya, maka dilaksanakan pelatihan aplikasi ePurchasing pada hari Rabu tanggal 16 Oktober 2013 bertempat di Ruang Rapat Bagian Bina Program, Jl Jimerto No. 25 – 27, Lt. IV Surabaya, mulai pukul 13.00 WIB sampai dengan selesai, dengan narasumber dari Tim dari Direktorat Pengembangan Sistem Katalog LKPP – RI.

  • Materi : e-Purchasing
    Pembicara :
    1. Hermawan : Kepala Subdirektorat Riset dan Kontrak
    2. Thantawi J : Staf Direktorat Pengembangan Katalog
    3. M. Irvan F : Staf Direktorat Pengembangan Sistem Pengadaan Secara Elektronik


    Untuk lebih jelas melihat eCatalog, dapat diakses melalui alamat website eCatalog


PERTEMUAN MEMBAHAS PELAKSANAAN e-PURCHASING MELALUI e-CATALOGUE

Surabaya, 11-09-2013

    Dalam rangka pelaksanaan APBD TA.2013 dan menunjang kelancaran pelaksanaan e-Purchasing melalui e-Catalogue di Pemerintah Kota Surabaya, maka perlu diadakan pertemuan untuk memfasilitasi pengelola pengadaan barang/jasa dalam mengidentifikasi serta mencari penyelesaian atas permasalahan seputar e-Purchasing.

Pertemuan diadakan pada tanggal 11 September 2013 pukul 09.00 WIB di Ruang Rapat Pola Bappeko, Jl Pacar No. 08 Lt. III Surabaya, dengan menghadirkan Pembicara Bp. Ir. Ikak Gayuh Patriastomo, MSP, Deputi Bidang Monitoring Evaluasi dan Pengembangan Sistem Informasi, LKPP - RI.

  • Materi : (terlampir)
    Pembicara : Bp. Ir. Ikak Gayuh Patriastomo, MSP, Deputi Bidang Monitoring Evaluasi dan Pengembangan Sistem Informasi, LKPP - RI


PELATIHAN APLIKASI SISTEM INFORMASI MANAJEMEN KINERJA
(KELURAHAN DI KOTA SURABAYA)

Surabaya, 13-05-2013

    Dalam rangka pelaksanaan APBD Kota Surabaya Tahun Anggaran 2013, dimana SKPD/Unit Kerja diharuskan menggunakan aplikasi berbasis web, maka dilakukan pelatihan aplikasi sistem informasi manajemen kinerja untuk pegawai di Kelurahan yang diberikan tanggung jawab dan tugas mulai proses perencanaan anggaran, perencanaan umum anggaran, administrasi keuangan sampai dengan realisasi keuangan pada SKPD/Unit Kerja.

Pelatihan Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Kinerja (Kelurahan di Kota Surabaya) dilaksanakan pada hari Senin tanggal 13 Mei 2013 sampai dengan hari Jumat tanggal 24 Mei 2013 bertempat di Ruang ATCS, Jl Jimerto No. 25 - 27 Lt. VI Surabaya, mulai pukul 08.30 WIB sampai dengan selesai, dengan narasumber dari Bagian Bina Program Pemerintah Kota Surabaya


SOSIALISASI IMPLEMENTASI PENGADAAN BARANG/JASA BERWAWASAN LINGKUNGAN
(SUSTAINABLE PUBLIC PROCUREMENT) DAN DISSEMINASI PASAL 105 PERPRES 70/2012

Surabaya, 27-02-2013

    Berkaitan dengan pelaksanaan pengadaan barang/jasa Pemerintah yang telah dilakukan dengan mengacu pada peraturan yang ada serta masih rendahnya kesadaran publik akan kerusakan lingkungan, maka perlu dilakukan kajian terkait dengan proses pengadaan barang/jasa pemerintah yang berkelanjutan (Sustainable Public Procurement) yang merupakan implementasi dari pasal 105 Perpres 70/2012 tentang perubahan kedua atas Perpres 54/2010, dalam mendorong pengadaan barang/jasa pemerintah yang berwawasan lingkungan.

Sehubungan dengan hal tersebut diatas, diadakan pertemuan membahas Sustainable Public Procurement di Pemerintah Kota Surabaya yang dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 28 Pebruari 2013 bertempat di Ruang Rapat Pola Bappeko, Jl Pacar No. 8 Lt. 3 Surabaya, mulai pukul 08.30 WIB sampai dengan selesai, dengan narasumber dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP – RI)

  • Materi : Arah Kebijakan Pengadaan Barang / Jasa Yang Ramah Lingkungan
    Pembicara :
    1. Hermawan : Kepala Subdirektorat Iklim Usaha
    2. Ebrinda Daisy G : Penyusun Bahan Pengembangan Pelaku Usaha


    Unduh Materi

Rapat Teknis Pengendalian APBD Tahun 2013

Surabaya, 21-01-2013

    Dalam rangka mewujudkan tertib administrasi serta perencanaan pelaksanaan kegiatan yang lebih matang oleh SKPD/Unit Kerja mulai dari proses pemilihan penyedia barang/jasa, pelaksanaan pekerjaan dan pencairan keuangan, maka diadakan Rapat Teknis Pengendalian APBD Tahun 2013 yang dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 23 Januari 2013 bertempat di Graha Sawunggaling. Peserta kegiatan ini terdiri dari seluruh Kuasa Pengguna Anggaran dan Pejabat Pembuat Komitmen di SKPD/Unit Kerja Pemerintah Kota Surabaya. Acara akan dibuka oleh Ibu Walikota Surabaya, dan materi yang akan disampaikan terkait :

  1. Materi I :
    Pembicara : M.T. EKAWATI RAHAYU, SH, MH
    Kepala Bagian Hukum
    Paparan :

    “Peraturan Walikota Surabaya Nomor 73 Tahun 2012 tentang Pedoman Teknis Pelaksanaan Anggaran Belanja Langsung dan Pengadaan Barang/Jasa sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Walikota Surabaya Nomor 85 Tahun 2012”.

    Unduh Materi I
  2. Materi II :
    Pembicara : ERI CAHYADI, ST, MT
    Plt. Kepala Bagian Program
    Paparan :

    “Pelaksanaan Kegiatan APBD 2013 Pemerintah Kota Surabaya”.

    Unduh Materi II
  3. Materi III :
    Pembicara : ANANG KOERNIAWAN, SE
    Kepala Seksi Perbendaharaan – Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan
    Paparan :

    “Peraturan Walikota Surabaya Nomor 89 Tahun 2012 tentang Tata Cara Pencairan Dana APBD Kota Surabaya secara elektronik”.

    Unduh Materi III